Ritual Nyeleneh Tentang Pernikahan dari berbagai belahan dunia

 

Pernikahan memang perlu persiapan yang matang, tapi siapa yang menyangka jika ada beberapa negara atau suku di dunia punya kebiasaan nyeleneh bin aneh. Apakah kamu sudah pernah mendengarnya Folvarians?

 

1. China

Terhitung sejak minus 30 hari menjelang pernikahan, calon pengantin di China diharuskan menangis paling tidak satu jam per-hari, tidak hanya calon pengantin, seluruh keluarga juga diwajibkan.
Tradisi ini dikatakan, adalah simbol dari eratnya kasih sayang dan cinta antara mereka. Waduh kalau misal pas di hari H nanti matanya bengkak gimana yah Folvarians? Haha

2. Swedia

Tradisi menjelang pernikahan di Swedia cukup ekstrim juga loh. Mereka punya kebiasaan dimana pengantin pria di haruskan dicium oleh tamu undangan wanita hingga puas
Begitupun dengan pengantin wanita, bebas pula di cium oleh para tamu undangan lelaki. Wah bayangin aja andai di Indonesia diberlakukan kebiasaan seperti ini, apa yang akan terjadi yahh?

3. Kenya

Di Kenya, menjelang hari pernikahannya, rambut calon pengantin wanita harus dicukur botak lalu harus diolesi minyak domba. Lalu sang ayah pengantin wanita diharuskan meludahi kepala bahkan bagian payudara sang anak perempuan. Menurut tradisi Kenya, mereka percaya bahwa tujuan dari ritual ini, sama dengan memberi sang pengantin doa dan berkah. Widih bayangin aja uda gimana gitu kan?

4. India

India terkenal dengan beragam ritual pernikahan yang unik. Namun percaya atau tidak nih Folvarians, ada satu tradisi yang benar-benar aneh menurut kita orang Indonesia, yaitu sebelum menikah dengan calon suaminya, calon mempelai wanita harus menikah dulu dengan sebatang pohon. Iya benar, sebatang pohon!

Memang tidak semua wanita, hanya yang dianggap 'manglik' saja. Yang dimaksud dengan “manglik” disini adalah wanita yang biasanya dianggap bakal membawa sial untuk suaminya nanti. Makanya terlebih dulu dinikahkan dengan pohon. Tujuannya agar nasib sialnya diserap oleh pohon itu, bukan oleh calon suaminya.

5. Korea

Kebiasaan menjelang pernikahan di Korea cukup menggelikan loh Folvarians. Dimana para pengantin pria tidak perlu khawatir tentang cukup tidaknya tenaga yang akan dikeluarkan pada malam pertama nanti.

Pasalnya, karena sebelumnya mereka telah diberi obat kuat alami, yaitu dengan cara tubuh diikat, lalu telapak kaki sang pengantin pria di pukul-pukul dengan ikan corvina kuning. Ritual ini dipercaya bisa membuat si pria kuat dan bugar di malam pertama nanti.

6. Kalimantan, Indonesia

Ternyata di Kalimantan, Indonesia ada jugatradisi menjelang pernikahan yang cukup nyeleneh nih. Yaitu calon pengantin dilarang buang hajat selama 3 hari berturut-turut. Widih bayangin aja uda serem ya, kita dilarang ke toilet menjelang hari H pernikahan. Mereka biasanya mengakalinya dengan mengurangi asupan makanan, namun apakah bisa berhasil? haha

Entahlah Folvarians, yang jelas ritual itu bertujuan kalau pasangan pengantin itu sanggup bertahan, maka pernikahan mereka akan langgeng, makmur dan bahagia. Kalau tidak tahan dan akhirnya jebol gimana yah?

7. Mauritania

Kalau di kebanyakan negara biasanya calon pengantin wanita biasanya harus menjaga makanan, dan bentuk tubuh agar nanti terlihat ramping sewaktu memakai baju pengantin.

Akan tetapi di Mauritania, wanita yang akan menikah harus digemukkan dulu loh Folvarians. Mereka dipaksa makan sebanyak-banyaknya. Bukan dengan eskrim atau cokelat yang lezat, melainkan makanan kukus yang telah di olesi lemak kambing. Sampai juga dipaksa meminum suplemen penggemuk binatang. Astaga!

Kalau ada calon mempelai yang menolak, akan di pukul bahkan dipaksa membuka mulut. Wah sadis juga yah..

Itu tadi beberapa ritual pernikahan nyeleneh dan unik yang dirangkum oleh Folva spesial untuk Folvarians. Ada yang berminat untuk mempraktekkannya? Haha.

Artikel ini dipersembahkan oleh Folva Clothing Indonesia. Yuk kepoin kami di www.folvaclothing.com.

 

source : https://folvaclothing.blogspot.com/2019/11/ritual-nyeleneh-tentang-pernikahan-dari.html