Tak bisa dipungkiri, menjalankan pekerjaan yang sama setiap hari seringkali membuat pikiran jenuh. Apalagi jika tugas-tugasnya udah menumpuk, terikat deadline, hingga menyebabkan tak ada waktu bersantai. Duh, rasanya pasti stres!

Apabila Anda mengalami hal tersebut, percayalah bahwa semua orang yang bekerja juga merasakan itu. Ya, jenuh dalam bekerja adalah sesuatu yang wajar.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu selalu mengeluh. Apalagi sampai memutuskan resign hanya karena jenuh dengan kerjaan.

Sebenarnya rasa jenuh itu bisa diatasi dengan mudah, kok! Jika Anda bingung bagaimana caranya, baca saja tips-tips menghilangkan kejenuhan dalam bekerja di bawah ini.

1. Luangkan Waktu untuk Rehat Sejenak

Kadangkala terlalu fokus bekerja membuat Anda lupa waktu. Tentunya hal itu tidaklah baik. Sebab, jika Anda memaksakan otak untuk terus bekerja bahkan di saat pikiran sudah jenuh, maka akibatnya produktivitas akan menurun.

Sebaiknya, ketika Anda mulai lelah, luangkan waktu untuk rehat sejenak. Tak perlu lama, minimal 30 menit saja. Pergilah ke luar, duduk di taman dan hirup udara segar.

Jangan lupa minum air putih dan makanlah sesuatu. Dengan begitu semangat Anda bisa tumbuh kembali.

2. Coba Cari Tahu Penyebab Kejenuhan

Munculnya kejenuhan saat bekerja tentunya ada sebabnya. Nah, Anda coba identifikasi penyebab dari rasa jenuh tersebut secara spesifik.

Apakah dikarenakan pekerjaan yang terlalu banyak? Tugas menumpuk? Deadline terlalu singkat? Rekan kerja yang tidak baik? Gaji yang tidak sesuai? Suasana di kantor yang buruk? Atau hal lain?

Dengan mengetahui penyebab dari kejenuhan itu, Anda bisa menemukan solusinya dengan mudah. Misalnya saja, Anda merasa pekerjaan terlalu berat, coba deh berkonsultasi dengan manager Anda. Ya, siapa tahu dia bisa membantu mengatasi permasalahan Anda.

3. Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan Saat Bekerja

Cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja selanjutnya yakni dengan mencoba melakukan aktivitas yang menyenangkan.Misalnya saja, Anda bisa bekerja sambil mendengarkan musik atau sambil ngemil.

Jika pekerjaan Anda cukup santai, Anda bisa menyelingi dengan main game atau nonton film. Namun, bila aktivitas tersebut menganggu kosentrasi Anda, maka jangan dilakukan.

Hal ini bergantung pada kebiasaan Anda. Jika memang Anda menyukai bekerja sendirian dan fokus pada tugas saja, ya maka lakukan itu. Intinya, buatlah diri Anda senyaman mungkin.

4. Ciptakan Suasana Baru dengan Mendekorasi Tempat Kerja Anda

Tahukah Anda bahwa bekerja dengan suasana yang sama dalam kurun waktu lama bisa memicu kejenuhan, lho! Oleh karenanya, akan sangat menyenangkan bila sesekali Anda mendekorasi tempat kerja.

Semisal nih, Anda kerja sebagai pegawai di perusahan, maka coba deh dekorasi meja kerja Anda. Bersihkan dan tata barang-barangnya agar lebih rapi. Anda juga bisa meletakkan hiasan untuk mempercantik tampilan, seperti pot bunga, bingkai foto, atau benda lainnya.

Apabila tempat kerja Anda sudah jadi lebih menarik, dijamin deh mood Anda dalam bekerja pasti bakal meningkat.

5. Cobalah Berpikir Positif

Selanjutnya, cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja yaitu dengan berpikiran positif. Coba hadapi pekerjaan tersebut secara santai. Jangan dijadikan beban.

Bagaimanapun juga, Anda harus bersyukur dengan posisi Anda saat ini. Sebab diluar sana masih banyak orang yang nganggur nyari kerja tapi gak dapet-dapet.

Coba pahami itu. Pahami bahwa Anda adalah orang yang beruntung. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terlalu terbebani.

6. Untuk Sementara Jangan Lembur, Manfaatkan Weekend untuk Bersantai

Mengambil lembur sesekali memang tidak masalah. Namun, ketika pikiran Anda sedang jenuh dan tubuh sudah benar-benar capek, maka hindarilah bekerja lembur. Jangan memaksakan diri.

Gunakan weekend Anda sebagai kesempatan untuk bersantai. Jika memang butuh liburan, maka lakukan perjalanan ke tempat wisata alam yang menyejukkan.

Tapi bila ingin di rumah, ya di rumah saja. Anda bisa nonton film bareng pasangan dan anak-anak. Terdengar cukup mengasyikkan, bukan?

7. Coba Saling Sharing dengan Kolega Anda

Ketika pikiran terasa penat dan jenuh dalam bekerja, coba deh sesekali ngobrol dengan kolega Anda di kantor. Anda bisa sharing dengan mereka tentang bagaimana cara mengatasi kejenuhan atau tentang masalah lainnya.

Kumpul dan bercanda bersama rekan-rekan kerja itu penting lho! Selain melatih jiwa bersosialisasi Anda, juga bikin pikiran rileks. Ini lebih baik daripada Anda hanya fokus di depan layar komputer saja.

8. Ingat Tujuan dan Rencana Masa Depan

Trik selanjutnya untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja yakni dengan mengingat tujuan utama Anda. Yakni visi dan misi dalam bekerja.

Untuk apa Anda bekerja? Apakah untuk membeli rumah? Mengajak orang tua umroh? Nabung buat menikah? Atau lainnya?

Coba ingat-ingat kembali tujuan Anda tersebut. Dengan begitu Anda akan termotivasi kembali.

9. Jangan Dijadikan Beban, Nikmatilah

Jika Anda menjalani pekerjaan hanya karena kewajiban tanpa didasari keikhlasan di hati, maka efeknya Anda jadi merasa berat melakukan pekerjaan tersebut.

Seolah-olah pekerjaan itu adalah beban yang harus Anda tanggung. Tentunya perasaan tersebut enggak baik.

Jika Anda menganggap pekerjaan sebagai beban, bisa-bisa Anda mudah mengalami kejenuhan dan stres. Sebaliknya, bila Anda menjalani pekerjaan dengan santai maka rasa penat juga bisa diminimalisasi.

Segala masalah yang muncul di perkejaan Anda, seperti tugas yang menumpuk, sebaiknya Anda nikmati saja. Anggaplah sebuah bagian untuk mencapai kesuksesan. Sebab sukses itu enggak bisa didapatkan tanpa pengorbanan.

10. Jangan Abaikan Waktu Istirahat, Tidur Malam yang Cukup itu Penting!

Cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja selanjutnya dengan menjaga jam tidur malam. Usahakan Anda jangan terlalu sering begadang sekalipun untuk urusan kerja.

Sebab kebiasaan itu nggak sehat. Selain bikin pikiran semakin stres, begadang juga membuat tubuh terasa lemas. Oleh karenanya, jagalah waktu tidur Anda dengan baik.

Tidur malam antara 5-8 jam itu sudah cukup dan bisa membantu pikiran fresh kembali. Yang penting, jangan tidur terlalu larut ya! Minimal jam 10.00 atau 11.00 malam sudah siap-siap untuk tidur. Jangan sampai di atas jam 12.00 malam.

Nah, gimana nih folvarian. Mungkin sedikit tips simple ini bisa kamu coba nih untuk menghilangkan kejenuhan kamu saat berkerja.

Artikel ini dipersembahkan oleh Folva Clothing Indonesia. Yuk kepoin kami di www.folvaclothing.com.

Tips belanja hemat di supermarket

Belanja hemat memang menjadi salah satu hal yang harus dilakukan agar keuangan tetap stabil

Ritual Nyeleneh Tentang Pernikahan dari berbagai belahan dunia

 

Pernikahan memang perlu persiapan yang matang, tapi siapa yang menyangka jika ada beberapa negara atau suku di dunia punya kebiasaan nyeleneh bin aneh. Apakah kamu sudah pernah mendengarnya Folvarians?

 

1. China

Terhitung sejak minus 30 hari menjelang pernikahan, calon pengantin di China diharuskan menangis paling tidak satu jam per-hari, tidak hanya calon pengantin, seluruh keluarga juga diwajibkan.
Tradisi ini dikatakan, adalah simbol dari eratnya kasih sayang dan cinta antara mereka. Waduh kalau misal pas di hari H nanti matanya bengkak gimana yah Folvarians? Haha

2. Swedia

Tradisi menjelang pernikahan di Swedia cukup ekstrim juga loh. Mereka punya kebiasaan dimana pengantin pria di haruskan dicium oleh tamu undangan wanita hingga puas
Begitupun dengan pengantin wanita, bebas pula di cium oleh para tamu undangan lelaki. Wah bayangin aja andai di Indonesia diberlakukan kebiasaan seperti ini, apa yang akan terjadi yahh?

3. Kenya

Di Kenya, menjelang hari pernikahannya, rambut calon pengantin wanita harus dicukur botak lalu harus diolesi minyak domba. Lalu sang ayah pengantin wanita diharuskan meludahi kepala bahkan bagian payudara sang anak perempuan. Menurut tradisi Kenya, mereka percaya bahwa tujuan dari ritual ini, sama dengan memberi sang pengantin doa dan berkah. Widih bayangin aja uda gimana gitu kan?

4. India

India terkenal dengan beragam ritual pernikahan yang unik. Namun percaya atau tidak nih Folvarians, ada satu tradisi yang benar-benar aneh menurut kita orang Indonesia, yaitu sebelum menikah dengan calon suaminya, calon mempelai wanita harus menikah dulu dengan sebatang pohon. Iya benar, sebatang pohon!

Memang tidak semua wanita, hanya yang dianggap 'manglik' saja. Yang dimaksud dengan “manglik” disini adalah wanita yang biasanya dianggap bakal membawa sial untuk suaminya nanti. Makanya terlebih dulu dinikahkan dengan pohon. Tujuannya agar nasib sialnya diserap oleh pohon itu, bukan oleh calon suaminya.

5. Korea

Kebiasaan menjelang pernikahan di Korea cukup menggelikan loh Folvarians. Dimana para pengantin pria tidak perlu khawatir tentang cukup tidaknya tenaga yang akan dikeluarkan pada malam pertama nanti.

Pasalnya, karena sebelumnya mereka telah diberi obat kuat alami, yaitu dengan cara tubuh diikat, lalu telapak kaki sang pengantin pria di pukul-pukul dengan ikan corvina kuning. Ritual ini dipercaya bisa membuat si pria kuat dan bugar di malam pertama nanti.

6. Kalimantan, Indonesia

Ternyata di Kalimantan, Indonesia ada jugatradisi menjelang pernikahan yang cukup nyeleneh nih. Yaitu calon pengantin dilarang buang hajat selama 3 hari berturut-turut. Widih bayangin aja uda serem ya, kita dilarang ke toilet menjelang hari H pernikahan. Mereka biasanya mengakalinya dengan mengurangi asupan makanan, namun apakah bisa berhasil? haha

Entahlah Folvarians, yang jelas ritual itu bertujuan kalau pasangan pengantin itu sanggup bertahan, maka pernikahan mereka akan langgeng, makmur dan bahagia. Kalau tidak tahan dan akhirnya jebol gimana yah?

7. Mauritania

Kalau di kebanyakan negara biasanya calon pengantin wanita biasanya harus menjaga makanan, dan bentuk tubuh agar nanti terlihat ramping sewaktu memakai baju pengantin.

Akan tetapi di Mauritania, wanita yang akan menikah harus digemukkan dulu loh Folvarians. Mereka dipaksa makan sebanyak-banyaknya. Bukan dengan eskrim atau cokelat yang lezat, melainkan makanan kukus yang telah di olesi lemak kambing. Sampai juga dipaksa meminum suplemen penggemuk binatang. Astaga!

Kalau ada calon mempelai yang menolak, akan di pukul bahkan dipaksa membuka mulut. Wah sadis juga yah..

Itu tadi beberapa ritual pernikahan nyeleneh dan unik yang dirangkum oleh Folva spesial untuk Folvarians. Ada yang berminat untuk mempraktekkannya? Haha.

Artikel ini dipersembahkan oleh Folva Clothing Indonesia. Yuk kepoin kami di www.folvaclothing.com.

 

source : https://folvaclothing.blogspot.com/2019/11/ritual-nyeleneh-tentang-pernikahan-dari.html

Tips untuk mendapatkan Bayi Laki-laki dan Perempuan

Apakah Folvarians punya preferensi jenis kelamin anak? Beberapa riset menyebut bahwa mengonsumsi jenis makanan tertentu bisa mepengaruhi jenis kelamin bayi yang dikandung. Bila tertarik mencoba, mulailah diet ini tiga bulan sebelum berhubungan ya Folvarians.

Faktor utama yang menentukan jenis kelamin anak adalah sperma suami, yaitu sperma X dan Y. Jika sel telur dibuahi sperma X, maka akan menjadi anak perempuan, sedangkan jika dibuahi sperma Y, maka akan jadi anak laki-laki.

Sperma Y memiliki sifat yang lincah bergerak namun daya tahannya rendah, sehingga bila Folvarians berencana memiliki anak laki-laki, perlu diciptakan suasana vagina yang bisa mendukung pergerakan sperma Y agar sukses membuahi sel telur. Caranya antara lain:

  1. Calon ayah dianjurkan mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging merah (daging sapi atau kambing), ikan, juga bahan makanan lain seperti kentang, jamur, ceri manis, pisang, aprikot, jeruk, roti, kue kering, sup krim, minuman berkarbonasi, makanan olahan, dan makanan yang memiliki rasa asin. Untuk sementara, Moms perlu menghindari makan selada, kubis merah, kacang-kacangan, biji-bijian, yoghurt, keju, dan jagung. Sementara itu, bahan makanan yang dianjurkan dikonsumsi calon bunda antara lain makanan berkalori tinggi, seperti oatmeal atau roti yang terbuat dari serealia.
  2. Sebelum berhubungan, siapkan larutan dua sendok soda kue yang dicampur satu liter air bersih, gunakan untuk mencuci vagina agar suasana organ reproduksi menjadi basa.
  3. Lakukan hubungan seks di masa subur, sebab di periode ini sperma Y sedang aktif dan siap membuahi sel telur.
  4. Posisi seks juga menentukan cepatnya sperma menuju sel telur. Untuk memperoleh bayi laki-laki, posisi suami sebaiknya berada di atas istri agar sperma Y lebih cepat menuju sel telur. Suami juga disarankan melakukan penetrasi yang dalam saat berhubungan seks.

Adapun bagi Folvarians yang merencanakan bayi dengan jenis kelamin perempuan, dibutuhkan sperma X yang bergerak lambat namun memiliki daya tahan tinggi. Untuk mendukung pergerakan sperma X ini, dibutuhkan suasana vagina yang memiliki pH (kadar keasaman) yang kondusif. Caranya yaitu:

  1. Calon ibu dianjurkan memperbanyak makan dairy product seperti susu, keju, yoghurt, telur, ikan, buah-buahan, dan sayuran. Makanan tinggi kalsium, magnesium, dan rendah garam juga perlu dikonsumsi untuk meningkatkan pH pada lendir serviks dan mendukung pergerakan sperma X. Kurangi konsumsi pisang, semangka, kentang, bayam, kacang almond, teh, kopi dan cokelat. Sedangkan calon ayah dianjurkan lebih banyak mengonsumsi sayuran.
  2. Sebelum berhubungan seks, basuh vagina menggunakan larutan satu liter air yang dicampur dua sendok makan cuka dapur. Untuk menciptakan suasana organ reproduksi menjadi asam.
  3. Lakukan hubungan seks beberapa hari sebelum masa subur. Suami juga perlu mengindari penetrasi yang terlalu dalam saat berhubungan, atau pilih posisi seks dengan istri yang berada di atas.

Meski sudah banyak riset mengenai diet untuk menentukan jenis kelamin, namun besarnya tingkat keberhasilan diet makanan ini belum diketahui pasti. Karena itu, lakukan dengan wajar, jangan sampai mengganggu kecukupan dan keseimbangan energi yang dibutuhkan untuk pembentukan janin ya Folvarians. Bukankah kesehatan ibu dan calon buah hati jauh lebih penting daripada jenis kelaminnya? Anyway, jika ingin dicoba ya selamat mencoba ya Folvarians! Semoga cepat dapat momongan yah.

Artikel ini dipersembahkan oleh Folva Clothing Indonesia. Yuk kepoin kami di www.folvaclothing.com.

source : https://folvaclothing.blogspot.com/2019/11/tips-untuk-mendapatkan-bayi-laki-laki.html

Tips Unik MengatasI Insomnia secara Alami

Apakah ada diantara Folvarians yang mengalami gangguan tidur alias insomnia? Berikut ini ada beberapa tips unik dari Folva yang mungkin bisa kalian coba.

1. Bernapas lewat lubang hidung kiri
Jangan dulu merasa aneh. Cara ini sebenarnya termasuk bagian dari yoga yang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan membuatmu merasa lebih tenang.

Tidurlah ke arah sebelah kiri, letakkan jari di lubang hidung kanan dan tekan agar tertutup. Mulailah perlahan dan bernapaslah lewat lubang hidung kiri," kata terapis holistik khusus tidur Peter Smith.

2. Coba untuk tetap bangun
Kamu mungkin bingung dengan cara ini, tapi cara ini diklaim bisa membantumu untuk tertidur. Cara ini memang merupakan sebuah kebalikan dari keinginan tidur.

Logikanya, cobalah ingat saat kamu berjuang keras untuk tetap bangun, maka kamu justru akan merasa sangat mengantuk.

"Jagalah mata agar tetap terbuka lebar, dan ulangi kata-kata untuk diri,"Saya tidak akan tidur." Otak tidak akan memproduksi keinginan negatif, jadi perintah ini akan diterjemahkan sebagai perintah untuk tidur, sehingga otot mata akan terasa lelah dan cepat menutup," kata Julie Hirst, psikoterapis.

3. Putar bola mata
Sammy Margo penulis buku The Good Sleep Guide mengungkapkan bahwa menutup mata dan memutar bola mata tiga kali sehari bisa membuatmu mengantuk loh Folvarians.

"Ini akan merangsang hormon tidur, melatonin sehingga Anda cepat mengantuk."

4. Tekuk jari kaki
Berbaringlah dengan posisi terlentang dan kaki menghadap ke atas. Kemudian dengan perlahan tekuk jari kakimu dan tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan kembali. Ulangi beberapa kali sampai kamu merasa tenang dan santai.

5. Sembunyikan jam
Saat tak bisa tidur, kamu pasti merasa cemas khususnya akan jam. Kamu merasa cemas karena malam sudah semakin larut namun kamu belum juga bisa tertidur. Masalahnya, hal ini justru akan membuatmu jadi semakin tak bisa tidur.

"Mengecek jam secara teratur justru akan meningkatkan stres dan membuat Anda makin susah tidur," ucap Sara Schwartz.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menyembunyikan jam yang membuatmu jadi stres.


6. Cuci muka dengan air dingin
Cuci muka dengan air dingin selama ini dianggap justru membuatmu merasa segar dan terjaga. Namun sebenarnya ini adalah cara ampuh untuk mengembalikan sistem tubuh secara sains loh Folvarians.

"Mencuci muka dengan air dingin aman membangkitkan fenomena yang disebut mammalian dive reflex, yang akan menurunkan detak jantung serta tekanan darah," kata Schwartz.

7. Bermain tebak kata
Lakukan kuis untuk menebak kota di dunia yang diawali dengan A dan diakhiri M. Otak akan berpikir keras dan membuatmu merasa lelah sampai mengantuk.


8. Hitung mundur
Cara ini merupakan cara lama untuk tidur. Namun banyak yang tak berhasil tidur dengan cara ini. Jika tak berhasil, kamu bisa melakukan cara ini namun menghitungnya secara terbalik dimulai dari angka terbesar sampai terkecil.

Itu tadi beberapa tips unik untuk mengatasi insomnia dari Folva yang bisa kamu coba. Silahkan dipraktekkan jika berkenan yah Folvarians. Have a good sleep!

This information is brought to you by Folva Clothing (www.folvaclothing.com)